Manfaat dain mint - serbahidroponik.blogspot.com - Haloo sahabat hidroponik. Kali ini saya akan membahas tentang daun mint. Daun mint sangat cocok ditanam dengan hidroponik lho, apalagi dengan media tanam hidrogel. Dengan begitu dapat mempercantik rumah anda.

daun-mint
daun mint
Mintha Spacata merupakan nama latin dari daun mint. Berabad-abad lalu daun mint sudah digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Daun mint dapad dikategorikan sebagai tanaman herbal. Seiring perkembangan zaman, daun mint mengalami perkembangan pada sisi penggunaan dan manfaatnya. Dengan aroma yang khas, daun mint dapat dimanfaatkan sebagai aroma terapi dan penambah aroma masakan.

Sekarang ini daun mint sudah digunakan oleh banyak kalangan. Mulai dari makanan, minuman, dan produk lainnya seperti aroma terapi. Kandungannya pun sangat banyak, yaitu vitamin C, A, D, dan E yang sangat bermanfaat untuk tubuh anda. Nah, manfaat lainnya adalah sebagai berikut:

1. Manfaat Daun Mint Sebagai Aromaterapi - Aroma dari daun mint yang khas dengan kesegarannya dapat diaplikasikan sebagai aromaterapi untuk pasien agar memberikan perasaan rileks dan tenang.

2. Manfaat Daun Mint Sebagai Penambah Aroma Makanan dan Minuman - Tentu sebagian dari anda sudah pernah merasakan makanan atau minuman yang memiliki rasa mint. Nah itulah kegunaan dari daun mint sebagai penambah aroma dan rasa mint pada makanan dan minuman.

3. Manfaat Daunt Mint Untuk Memperlancar Pencernaan - Kandungan dari daun mint tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan untuk pencernaan anda. Daun mint mampu menjaga kesehatan sisstem pencernaan tubuh anda.

4. Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut - Dalam daun mint terdapat kandungan zat anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat menjaga kesehatan mulut dan gigi anda. Daun mint juga sudah di aplikasikan dalam pasta gigi sebuah merek ternama.

5. Manfaat Daun Mint Untuk Menjaga Kesehatan Kulit - Daun mint mengandung vitamin E, D, dan asam salisilat. Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit karena dapat membantu memperbarui sel kulit mati pada kulit.

6.  Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Mata - Selain mengandung vitamin E dan D, daun mint juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

7. Manfaat Daun Mint Untuk Melegakan Pernapasan - Aroma yang menyegarkan pada daun mint mampu membuka rongga pernapasan pada orang yang mengalami sesak napas.

8. Manfaat Daun Mint Untuk Mengurangi Stress - Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa aroma daun mint dapat memberikan perasaan rileks, maka daun mint dapat mengurangi rasa stress bagi orang yang menghirupnya.

9. Manfaat Daun Mint Untuk Mengurangi Dampak Radikal Bebas - Daun mint mengandung antioksidan yang dapat digunakan sebagai tameng untuk radikal bebas.

10. Manfaat Daun Mint Untuk Mengatasi Demam - Rasa dingin yang ditimbulkan dari daun mint dapat meredakan panas tubuh orang yang sedang terkena demam.

11. Manfaat Daun Mint Untuk Pertumbuhan Tulang dan Gigi - Dalam daun mint terdapat kandungan kalsium dan fosfor yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Itulah mengapa terdapat pasta gigi yang menggunakan daun mint sebagai tambahan bahannya.

12. Manfaat Daun Mint Untuk Meningkatkan Nafsu Makan - Banyak yang mengaku lebih kecanduan jika makanan yang di sajikan mengandung mint. Rasa yang diberikan daun mint ini sangat menetramkan dan memberikan efek nyaman bagi penikmatnya. Sehingga salah satu tujuan pemberian daun ini dalam bahan masakan untuk meningkatkan nafsu makan lebih tinggi.

13. Manfaat Daun Mint Untuk Mengatasi Nyeri - Daun mint juga dipercaya sebagai obat untuk mengatasi rasa nyeri dalam tubuh. Sebab kandungan di dalamnya terdapat antispasmodic. Zat ini sangat baik bekerja untuk mengendurkan otot anda yang menegang. Sehingga cocok untuk mengatasi nyeri otot di tubuh.

14. Manfaat Daun Mint Untuk Mengobati Batuk dan Gatal Tenggorokan - Beberapa obat warung mengadopsi mint sebagai perasa untuk meredakan batuk. Sebab kandungan dalam mint juga sangat aktif untuk menyembuhkan dan meredakan gatal gatal tenggorokan yang menyebabkan batuk. Hal ini disebabkan ada beberapa komposisi mint yang sangat baik untuk membuka rongga pada bagian hidung.

15. Manfaat Daun Mint Untuk Meningkatkan Sistem Imunitas - Kekebalan tubuh akan meningkat ketika nutrisi yang di butuhkan tubuh anda terpenuhi secara maksimal. Salah satu nutrisi makronutrien yang sangat berfungsi untuk menjaga imunitas tubuh adalah vitamin. Kerja dari vitamin C yang sesuai dengan porsi tubuh anda, biasanya 500 mg, jika terpenuhi sepanjang hari mampu meningkatkan imunitas.

16. Manfaat Daun Mint Untuk Mengurangi Resiko Kanker - Penelitian baru baru ini mengungkapkan bahwa ternyata mint mampu mengurangi resiko kanker usus besar. Sebab kandungan radikal bebas yang ada dalam tubuh mampu di netralisir dengan mint. Salah satu zat yang sangat berperan aktif disini adalah zat anti oksidan.

17. Manfaat Daun Mint Untuk Mengatasi Alergi - Mint sangat baik untuk mengontrol kondisi alergi pada kulit anda. Ia memiliki zat yang mampu mengontrol dan mematikan kondisi bakteri jahat serta jamur. Maka adanya control dari rasa allergen, bentuk gatal gatal yang timbul dari alergi jadi terkendali. 

Nah itulah beberapa manfaat daun mint bagi kita yang saya kutip dari beberapa sumber. 
Semoga bermanfaat ya...
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top