Siapa yang tidak tahu dengan Mawar? Ya, Mawar adalah salah satu jenis bunga cantik yang ada didunia ini. Mawar yang dalam bahasa Inggrisnya adalah Rose, merupakan bunga yang dapat dibudidayakan secara komersial dengan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Mengapa demikian? Karena mawar itu cantik sehingga permintaanya besar.

Selain karena cantik, mawar memiliki nilai ekonomi yang tinggi dikarenakan pembudidayaannya yang tidak mudah. Mawar merupakan salah satu tanaman yang bersifat manja. Para pelaku budidaya harus melakukan pemeliharaan yang ekstra hati-hati dan tentunya semua itu memerlukan biaya lebih.

Cantiknya Bunga Mawar
Mawar itu cantik. Walaupun dalam batangnya terdapat duri, namun bunganya benar-benar cantik sehingga sering sekali lelaki menyatakan cintanya terhadap perempuan yang disukainya menggunakan mawar, atau untuk memberikan kejutan romantis terhadap pasangannya baik itu istri atau pacarnya. Dan kaum perempuan pun sangat jarang atau mungkin tidak ada yang menolak jika diberi bunga mawar. Sekali lagi karena mawar itu cantik.

Warna mawar pada umumnya yang sering kita jumpai adalah merah (sexy red), merah muda (pink universe) dan putih. Namun sebenarnya masih banyak sekali seperti kuning, oranye, bahkan sekarang mawar dengan akal manusia dan seizin Tuhan Yang Maha Esa bisa dibuat menjadi warna pelangi, biru, hijau, hitam, dan lain-lain.

Karena cantiknya bunga mawar ini, dalam kebudayaan Barat, mawar adalah bunga lambang cinta dan kecantikan. Di Inggris mawar dijadikan bunga nasional mereka dan masih banyak lagi negara yang menjadikan mawar sebagai lambang lainnya.

Mawar itu cantik, cantik rupanya, cantik nilainya, cantik namanya, cantik sekali. Bagi Anda yang memerlukan pasokan bunga potong mawar, silahkan hubungi kontak yang tersedia pada blog ini. Salam cantik dari bunga mawar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top