Siapa yang tidak mengenal bunga mawar? Bunga yang termasuk kedalam jenis bunga potong ini merupakan primadona pada tingkatannya.

Kebanyakan orang menggunakan bunga mawar sebagai alat untuk menciptakan romantisme dalam suatu hubungan, terutama dari pria untuk wanitanya. Selain itu, biasanya digunakan sebagai alat untuk mengungkapkan perasaan cinta seseorang kepada calon pasangannya (alat untuk menembak cinta), atau sebagai hiasan untuk mempercantik ruangan.

Hal tersebut dikarenakan, bunga mawar memiliki rupa yang sangat menawan dan harum baunya. Namun, sebenarnya manfaat bunga mawar bukan hanya sebatas itu saja. Bunga mawar juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Apa saja manfaat-manfaat tersebut? Berikut adalah manfaat bunga mawar selengkapnya:

Manfaat Bunga Mawar Sebagai Hiasan

Bunga mawar yang bisa ditanam dalam pot dan memiliki ukuran tidak terlalu tinggi, cocok dimanfaatkan sebagai penghias ruangan dan teras rumah.

Bunga mawar sebagai alat romantisme pasangan, yakni bunga mawar potong. Dipilih yang berbentuk indah, harum, memiliki tangkai panjang dan tidak mudah patah.

Bunga Mawar dapat dibuat menjadi parfum. Dilakukan dengan cara melakukan penyulingan dan penguapan daun-daun mahkota yang disebut sebagai salah satu minyak atsiri dan hasil proses tersebut membentuk minyak mawar.

Manfaat Bunga Mawar Sebagai Obat

Obat Bau Mulut: Ambil beberapa tangkai mawar merah yang masih segar, masukkan kelopak bunga mawar kedalam gelas berisi air minum, rendam satu malam (untuk hasil maksimal, gelas boleh disimpan diluar rumah agar mengembun). Setelah satu malam saring airnya dan tambahkan gula batu. Anda bisa meminum ramuan tersebut seminggu tiga kali.

Mengobati Bengkak di Kaki: Sirkulasi darah yang tidak lancar pada kaki dapat menyebabkan bengkak, untuk mengobatinya ambil 2-3 bunga mawar, tambahkan daun sembung sebanyak 30 gram lalu cuci bersih. Setelah itu, rebus keduanya dengan air sebanyak 600ml hingga menjadi 300 ml. Minum 2 kali sehari sesudah makan.

Obat batuk kering: Cuci bersih 10 gram mawar kering dan tambahkan 30 gram gula batu. Tim keduanya sampai keluar air atau setengah masak. Lalu saring airnya dan minum selagi hangat.

Mengatasi haid tidak teratur: Cuci bersih 15 gram bunga mawar, 90 gram daging lidah buaya dan 15 gram bunga asoka/siantan. Lalu rebus ketiga bahan tersebut dengan 600cc air hingga menjadi  200cc. Setelah itu saring dan minum 2 kali sehari sesudah makan.

Mengurangi sakit kepala: Ketika Anda terserang sakit kepala, bunga mawar dapat menguranginya karena memiliki kandungan zat yang menenangkan dan memberikan efek terapi.

Manfaat bunga mawar sebagai obat lainnya adalah untuk mengatasi masalah pencernaan, anti radang, anti kejang, sebagai tonikum, gigitan serangga, serangan campak, luka memar, kram betis, hingga rahim turun.

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Kulit

Mempercantik Kulit: Terdapat kandungan lemak asam lemak omega 3 dan omega 6, sehingga membuat bunga mawar bisa memperbaiki kerusakan kulit dan membuat kulit cantik serta lembut.

Anti-aging: Lindungi kulit Anda dari keriput (penuaan dini) dan peradangan dengan air mawar. Hal ini disebabkan mawar memiliki kandungan polifenol dan kolagen yang bisa membuat kulit lembab atau bisa dijadikan sebagai serum.

Mencegah penyakit kulit: Penyakit kulit dan eksim pun bisa diatasi oleh air mawar karena dapat menjaga keseimbangan PH alami kulit Anda.

Menghilangkan jerawat: Jerawat Anda pun bisa hilang dengan air mawar. Kulit Anda bisa menjadi tampak lebih muda dan halus sebab kandungan air mawar dapat mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori kulit.

Menyeimbangkan minyak pada kulit: Kulit Anda tidak normal yakni berminyak atau kering. Maka air mawar dapat menyeimbangkannya menjadi normal karena dapat menyeimbangkan produksi sebum pada kulit.

Kebersihan kulit: Antiseptik/antibakteri alami dapat Anda dapatkan dari air mawar dari kelopak mawarnya, sehingga dapat membersihkan kulit Anda secara menyeluruh. Juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti luka bakar, iritasi dan efek kemerahan pada kulit akibat pembesaran pembuluh kapiler.

Manfaat Bunga Mawar Lainnya

Mengandung Vitamin C: Dapatkan Vitamin C dari mawar untuk tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsi mawar dengan cara dibuat menjadi teh mawar, atau selai.

Kesehatan Rambut: Biarkan rambut Anda tetap sehat dengan kandungan kolagen dalam bunga mawar.

Mengurangi Stres: Mawar bisa menjadi pereda rasa cemas dan obat depresi. Hal ini dikarenakan aroma harum dan zat yang terkandung dari bunga mawar dapat memberikan rasa nyaman.

Bunga mawar juga dapat membersihkan gigi dan menyehatkan mata Anda.

Anda membutuhkan pasokan bunga mawar potong? Silahkan pesan melalui kontak yang tersedia pada blog ini atau cari tahu lagi tentang mawar pada tautan Katalog Bunga Mawar.

Sumber: Dari berbagai sumber

2 komentar:

  1. Cucu Puan Mazili, Kanser Leukimia ALL B- Cell.
    Puan Mazili ada cucu lelaki berumur 3 tahun 8bulan yang dulu menghidap kanser Leukimia ALL B-Cell (Acute Precursor B-Cell All). Kalau dulu dia mengalami komplikasi limpa dan hati yang dah bengkak tapi sekarang syukur dia dah sembuh dengan rawatan doktor dan rawatan dari Jutawan Herbs.Sekarang dia menjalani kehidupan seperti kanak-kanak sihat lain.
    ..................................................................

    ▪️Puan Roselawaty bt Jaafar, Kanser payudara tahap 2.
    Pada tahun 2019 doktor telah mengesahkan dia menghidap kanser payudara tahap 2. Sekarang ni dah sembuh dari kanser selepas membuat rawatan di hospital dan mengamalkan Jus Jutawan Herbs.

    .................................................................

    ▪️Puan Zalina bt Ismail, Kanser Payudara.
    Dia telah disahkan menghidap kanser payudara pada tahun 2018 dan kini dah sembuh setelah menjalani rawatan hospital dan merawat dengan rawatan Jus Jutawan Herbs.

    ..................................................................

    ▪️Puan Noraini Yusof, Kanser Payudara tahap 3.
    Pada tahun 2017 dia disahkan doktor menghidap kanser payudara tahap 3.size ketulan kanser Puan Noraini dalam 13.3 cm. Disamping meneruskan rawatan hospital, dia juga terus kekal minum Jus Neo Plus Jutawan Herbs yang juga merawat dan memastikan kesihatan terus baik. Keputusan ujian kesihatan semua bagus dan sekarang dah sembuh.

    ...............................................................

    Nanti boleh hubungi saya sendiri untuk testimoni2 td tu yer dan testimoni2 pesakit2 lain dan banyak lagi ..๐Ÿ˜‰

    Jadi saya mintak pd sape2 yg ada sakit kanser x kisah lah kanser apa pon...Call atau terus wasap saya sendiri okay๐Ÿ‘‡๐Ÿป
    En. Mohd Zuhairi - 017468 7570


    ๐Ÿ’Yg penting ubat nya MAMPU DIBELI dan mujarab..mudah mudahan aaminn..๐Ÿคฒ๐Ÿผ


    Call order wasap@call saya- En mohd zuhairi- 0174687570

    ๐Ÿ˜kalau wasap saya blas lambat (biasa nya sebab ramai yg wasap saya.)
    Tak pa nanti sy balas wasap pelan2 taw
    #sharepadayangmemerlukan
    #sharing is caring
    En. Mohd Zuhairi ,Pengasas Jutawan Herbs- 017468 7570

    BalasHapus

 
Top