Tentu saja tak usah diragukan lagi dalam hal keberadaan bunga mawar merah! Bunga mawar merah merupakan warna terfavorit dari macam-macam warna mawar yang ada. Jika ingat mawar, merah-lah yang pasti langsung terbesit dibenak kebanyakan orang. Bahkan sampai ada kalimat yang terkenal tentang bunga mawar: rose are red, violet are blue (mawar adalah merah, violet adalah biru). Jadi tak seperti bibit bunga mawar pelangibibit bunga mawar hitambibit bunga mawar biru, bibit bunga mawar merah memang ada kenyataannya karena mawar merah seperti yang telah banyak orang ketahui memang tumbuh secara alami.

Jika seseorang sedang mencari bibit bunga mawar merah melalui ranah internet, pasti kebanyakan masuk ke situs yang menjual bibit berupa biji. Hal ini mungkin dikarenakan masih sedikit produsen bibit mawar batang (teknik okulasi) yang memasarkan bibitnya secara online seperti saya melalui blog sederhana ini. Selain itu, mungkin juga seseorang yang ingin membeli bibit bunga mawar lebih memilih yang berupa biji ketimbang batangan, karena biji mawar tidak dikhawatirkan mengalami kerusakan dalam paket pengiriman serta harganya lebih murah dibanding bibit mawar batang. Sedangkan bibit bunga mawar batang yakni sudah tumbuh akar dan tunas, dikhawatirkan mengalami kerusakan pada proses pengirimannya, juga harganya lebih mahal ketimbang bibit biji.

Ya, mungkin itulah kelebihan benih biji mawar yakni lebih murah dan resiko kerusakan dalam pengiriman tidak ada. Namun, apakah Anda yakin dapat menumbuhkan bunga mawar dari biji? Sesungguhnya menumbuhkan bunga mawar dari biji itu sangat sulit, jika pun bisa tumbuh, waktu yang diperlukan mungkin akan sangat lama. Beberapa orang yang pernah membeli biji mawar dan menghubungi saya pun mengatakan demikian, bahwa biji mawar mereka tidak berkecambah. Sehingga yang bisa saya sarankan jika Anda ingin membeli biji mawar, belilah kepada produsen yang benar-benar bisa membimbing Anda dalam menumbuhkannya. Juga tanyakanlah jenis mawar yang dijualnya, karena sesungguhnya mawar hibrida (mawar modern) tidak dapat ditumbuhkan melalui biji. Jadi jenis mawar apa yang dapat ditumbuhkan melalui biji? Dari berbagai macam sumber yang saya dapatkan, mawar yang dapat ditumbuhkan dari biji adalah mawar-mawar jenis liar, yakni mawar-mawar yang tidak diperbanyak melalui proses kawin silang atau rekayasa genetika.

Sedangkan kelebihan dari bibit bunga mawar batang adalah Anda hanya perlu melanjutkan proses perawatannya saja, karena akar, batang, tunas bahkan kadang bunga pertamanya sudah tumbuh. Anda hanya tinggal memindahkan media tanamnya saja, yakni yang tadinya berada di tempat kami (Bandung) menjadi berada di tempat Anda. Walaupun begitu, keputusan untuk memilih biji mawar atau bibit mawar batang sepenuhnya berada ditangan Anda sendiri. Akan tetapi, jika Anda ingin mencoba bibit bunga mawar merah batang yang kami miliki, Anda dapat memesannya kepada saya melalui kontak yang sudah tersedia pada blog ini.

Bibit bunga mawar merah yang saat ini kami miliki ada 3 jenis, yakni dari jenis semi holland (sexy red) dan 2 jenis lainnya adalah mawar lokal. Ada pun salah satu contoh bibit bunga mawar merah jenis semi holland dapat dilihat pada foto di atas (bunganya masih kecil karena itu merupakan bunga pertama – foto diambil ketika bibit tersebut akan dikirimkan ke Jakarta), jika sudah dirawat dengan baik semisal ditumbuhkan dalam pot, maka contohnya adalah sebagai berikut.

Sedangkan dua jenis lainnya yakni jenis mawar merah lokal dapat Anda lihat berikut ini.
Bibit bunga mawar merah hairspray
Bibit bunga mawar merah matador
Silahkan hubungi kontak yang tersedia untuk pemesanan, bibit bunga mawar merah tersebut tidak selalu tersedia setiap saat jika itu untuk keperluan eceran, tetapi jika diperlukan untuk pemesanan dengan kuantitas besar, bisa langsung kami buatkan terlebih dahulu dengan waktu pembuatan sekitar 2 bulan lamanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top