Apakah Anda seorang pebisnis yang memiliki toko bunga (florist)? Apakah Anda sedang kesulitan mencari supplier bunga mawar yang tepat untuk Anda? Ataukah Anda seorang yang baru saja ingin menjalankan bisnis penjualan bunga potong? Atau Anda seorang penjual tanaman hidup yang saat ini sedang kesulitan mencari supplier tanaman khususnya bibit mawar? Jika ya, Anda sedang berada pada tempat yang tepat.

Saya adalah seorang supplier bunga mawar dari Bandung. Bunga mawar yang saya jual terdiri atas bunga potong maupun bibitnya yang bukan dari biji melainkan sudah berbentuk pohon hasil teknik okulasi. Jika berbicara mawar potong dari Bandung, biasanya para penggiat bisnis bunga potong dimana pun itu (Indonesia) sudah tahu bahwa mawar dari Bandung adalah mawar jenis holland. Sedangkan apabila mawar potong lokal, biasanya orang-orang sudah tahu adanya di daerah Malang.

Jadi ya, bunga mawar potong yang saya miliki adalah jenis holland. Namun, jangan salah kaprah dulu, mawar holland yang kami budidayakan tidak sama dengan mawar holland yang langsung didatangkan dari Belanda. Karena mawar holland disini sudah beradaptasi dengan lingkungan Bandung bertahun-tahun lamanya sehingga nama/jenis yang paling tepat dengan mawar Bandung adalah mawar semi holland. Asal mula bibit mawar potong di Bandung memang dari Holland (Belanda), namun karena dibudidayakan di Bandung – Indonesia, mawar ini menjadi semi holland karena terdapat perbedaan antara mawar semi holland dan mawar potong holland yang asli langsung didatangkan dari Belanda.

Sesungguhnya perbedaannya tidaklah terlalu signifikan, bentuknya sama, namun ukuran bunga memang lebih besar yang holland asli. Walaupun begitu, mawar semi holland pun sebenarnya memiliki ukuran yang sudah cukup besar apalagi jika dibandingkan dengan mawar potong lokal. Sehingga mawar semi holland merupakan pilihan tepat bagi penggiat bisnis bunga potong di Indonesia, karena bentuknya yang indah dan harga tidak melambung tinggi, berbeda dengan mawar holland asli walaupun ukurannya lebih besar, namun harganya jauh lebih tinggi karena harus diimpor dari Belanda. Adapun contoh-contoh mawar semi holland beserta warna-warna yang saya miliki dapat dilihat pada artikel sebelumnya yang berjudul macam-macam warna bunga mawar semi holland.

Sedangkan apabila Anda adalah seseorang yang ingin membudidayakan bunga mawar semi hollandnya, Anda dapat memesan bibitnya melalui saya juga, karena saya juga adalah supplier bibit bunga mawar semi holland. Bagi yang ingin membudidayakannya, saya menerima pemesanan dengan minimum order 1.000 pohon dengan permintaan warna sesuai pemesanan. Namun, perlu diingat bahwa bibit baru akan siap ditanam kurang lebih 2 bulan kemudian karena kami harus membuatkan dulu bibit sesuai warna pemesanan yang lamanya sekitar 2 bulan (teknik okulasi). Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika warna yang dipesan sedang ready di kebunnya sesuai dengan permintaan, maka pada hari itu juga bibit mawar bisa langsung dikirim.

Namun, jika Anda seorang penjual tanaman bunga hidup dan sedang memerlukan pasokan bibit mawar semi holland. Saya menerima juga pemesanan dibawah 1.000 pohon, hanya saja warna yang bisa didapatkan hanya warna yang sedang ready di kebun saja dan harganya tentunya berbeda dengan harga pemesanan minimal 1.000 pohon (harga eceran lebih mahal). Khusus bibit mawar, bukan jenis semi holland saja yang kami punya, namun terdapat juga jenis mawar hias dengan ukuran polibag yang berbeda-beda, yakni terdapat ukuran kecil (polibag 18), ukuran sedang (polibag 28) dan ukuran besar (polibag 35). Beberapa contoh bibit mawar hias kami dapat Anda lihat foto-fotonya pada artikel sebelumnya yang berjudul jual bibit mawar hias.

Jadi tunggu apalagi, apabila Anda sedang mencari supplier bunga mawar dari Bandung baik itu mawar potongnya maupun bibitnya, silahkan langsung hubungi kontak yang tersedia pada blog ini untuk pemesanan dan info lainnya yang ingin Anda tanyakan. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top