Bagi siapapun yang sedang mencari bibit bunga mawar ungu, Anda sedang berada pada tempat yang tepat. Pun apabila Anda sedang kesal atau kecewa karena biji mawar ungu Anda tidak berkecambah terus, obat kekesalan Anda dapat teratasi disini. Mengapa saya katakan begitu? Karena menumbuhkan bunga mawar dari biji entah itu warna ungu atau warna lainnya, adalah hal yang terbilang sulit. Disini jika Anda tidak berhasil menumbuhkan bunga mawar ungu dari biji, Anda benar-benar dapat melihat bibit mawar ungu yang sudah tumbuh, sehingga Anda hanya tinggal melanjutkan perawatannya saja.

Mengapa? Karena bibit bunga mawar ungu kami merupakan bibit polibag, yakni bibit mawar batang yang sudah tumbuh akar, tunas dan bahkan bunga pertamanya dari hasil teknik okulasi. Ada pun bibit bunga mawar ungu yang kami miliki terdapat 2 jenis dengan 3 warna yang berbeda. Jenis pertama adalah bibit mawar impor yang sudah bertahun-tahun kami kembangkan di daerah kami (Lembang - Bandung) dari Belanda. Aslinya dinamakan mawar holland, namun karena dikembangkan di Indonesia namanya menjadi mawar semi holland. Mawar dari jenis semi holland yang benar-benar berwarna ungu, disebut juga dengan nama cool water yang penampakkan bunganya dapat dilihat dibawah ini.
Bibit mawar cool water
Sedangkan warna ungu lainnya dari jenis semi holland, adalah varian baru dari jenis avalanche yakni dinamakan sweet avalanche. Memiliki sifat yang sama dengan mawar semi holland putih (white avalanche). Warnanya ungu lembut (soft) yang kemerah mudaan dengan pinggiran kelopak bunganya agak hijau sebagaimana mawar putih semi holland. Yang paling unik dari mawar semi holland sweet avalanche ini adalah bunganya berwarna putih ketika belum mekar (kuncup), namun setelah bunganya mulai kebuka (mekar), warna ungu lembutnya mulai keluar. Penampakkan bibit bunga mawar ungu jenis ini dapat dilihat pada foto berikut.

Bibit mawar sweet avalanche
Jenis yang satunya lagi adalah bibit bunga mawar ungu lokal, tidak kalah indah juga dengan mawar impor asal Belanda. Namanya diadaptasi dari bahasa Inggrisnya ungu, yakni mawar purple. Perbedaannya dengan mawar semi holland, mawar purple (lokal) ini tidak diperuntukkan sebagai bunga mawar potong yang dibudidayakan pada green house, namun lebih kepada tanaman hias untuk dipekarangan rumah atau dalam pot. Sedangkan mawar semi holland, walaupun peruntukkannya biasa ditanam sebagai budidaya untuk dijadikan komoditi bunga potong, namun mawar jenis ini bisa juga ditumbuhkan dipekarangan rumah atau pun dalam pot. Ada pun cara menumbuhkannya dapat dibaca pada postingan saya sebelumnya mengenai mawar semi holland dalam pot.

Bibit bunga mawar ungu jenis lokal tersedia dalam ukuran polibag yang berbeda-beda, yakni ukuran kecil (ukuran 18), ukuran sedang (ukuran 28) dan ukuran besar (ukuran 35) yang penampakkannya dapat dilihat pada foto berikut.
Bibit mawar ungu lokal
Silahkan jika berminat dengan produk ini untuk segera menghubungi kontak yang tersedia pada blog ini. Kami menerima pesanan eceran (sedikit) dan juga grosiran (banyak), pemesanan dengan kuantitas banyak tentunya akan mendapatkan harga yang lebih murah dari pada pembelian eceran. Terima kasih dan selamat berkebun!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top