Selain menjual bibit mawar semi holland, saya juga menjual bibit mawar hias (lokal). Apa sih bedanya mawar semi holland dan mawar hias (mawar lokal)? Perbedaan utama dari kedua jenis mawar ini adalah pada segi peruntukkannya. Mawar semi holland peruntukkannya adalah sebagai bunga potong yang biasa dijual di toko-toko bunga macam florist. Sedangkan mawar hias (mawar lokal) peruntukkannya sebagai tanaman hias yang cocok untuk ditanam di pekarangan rumah. Silahkan baca kembali artikel saya yang berjudul Mawar: tanaman hias atau bunga potong? untuk lebih memahami perbedaan diantara mawar semi holland dan mawar hias.

Walaupun begitu, sebenarnya mawar semi holland dapat juga ditanam untuk menghiasi pekarangan rumah seperti ditanam dalam pot atau pada tanah langsung. Hanya saja hal tersebut belum lazim dilakukan oleh kebanyakan orang. Pun begitu dengan jenis mawar hias, mawar jenis ini dapat juga dijadikan sebagai bunga potong dengan cara dibudidayakan pada green house, namun karena mawar jenis ini kurang diminati sebagai komoditi bunga potong, sehingga budidaya mawar hias hanya dilakukan sebatas untuk dijadikan komoditi tanaman hias yakni penjualan bibitnya saja.

Secara keunikan, mawar jenis semi holland dan jenis hias memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mawar semi holland memiliki kelebihan daripada bentuknya, bentuk bunganya lebih indah dibanding dengan jenis mawar lokal (mawar hias), sedangkan mawar hias memiliki kelebihan pada macam warna yakni kombinasi warna yang dimilikinya. Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi, ada pun jenis dan rupa-rupa mawar hias (lokal) yang saya miliki dapat dilihat pada foto-foto berikut ini:
*Catatan: Bibit mawar adalah hasil teknik okulasi (jual per pohon/polybag), sudah berakar dan bertunas, bukan biji.

Mawar Abra Belang (Kosong)
Mawar Hairspray Oranye
Mawar Abra Hitam
Mawar Butterfly
Mawar Candy
Mawar Holland
Mawar Komplang
Mawar Postar
Mawar Purple
Mawar Afrika
Mawar Kampung
Mawar Batik
Mawar Belang Sutin
Mawar Kuning Malang
Mawar Baby Pink
Mawar Baby Oren
Mawar Baby Putih
Mawar Baby Merah
Mawar Polyanta
Untuk melakukan pemesanan, silahkan hubungi kontak yang tersedia pada blog ini. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top