Jualan produk baik itu produk tanaman seperti bunga dan bibit mawar maupun macam-macam barang lainnya (benda mati/benda hidup) dengan memanfaatkan teknologi informasi (internet) sebenarnya gampang-gampang susah. Gampangnya adalah produk yang kita miliki dapat dipasarkan tanpa batasan dengan biaya promosi lebih murah ke seluruh pelosok negeri Indonesia bahkan luar negeri. Namun susahnya adalah mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan.

Adalah hal yang sangat wajar apabila seseorang yang ingin membeli suatu produk lewat internet (online) akan berpikir dua kali ketimbang pergi ke toko konvensional. Alasannya klasik saja, karena takut kena tipu. Resiko kena tipu dalam hal belanja online memang cukup besar, pasalnya sang calon pembeli tidak pernah ketemu langsung dengan sang penjual, juga produknya hanya sebatas dapat dilihat melalui foto yang terpampang di situs web tanpa pernah dilihat langsung dengan mata kepalanya. Selain itu, proses transaksi berjalan seperti seseorang membeli produk di toko konvensional yakni “ada uang ada barang”. Sehingga ketika seseorang melakukan proses transfer biaya kepada penjual online, hal pertama yang tersirat adalah “apakah produk yang dibeli akan dikirim atau tidak?” Bagaimana jika tidak? Menyusulnya saja jauh dan harus memakan ongkos perjalanan yang mahal (bila pembeli berlokasi di daerah yang sangat jauh dengan penjual – misalnya beda pulau).

Nah, untuk menjawab keraguan tersebut, khususnya bagi Anda yang memerlukan bunga mawar atau bibitnya, kemudian menemukan blog saya ini, Anda tidak perlu ragu untuk memesan bunga maupun bibit mawar kepada saya walaupun tempat Anda berada sangat jauh sekali dari Bandung. Insya Alloh amanat Anda pasti saya pegang, saya pasti akan mengirim pesanan Anda ketika Anda sudah melakukan transfer uang. Untuk itu, pada laman ini saya foto-kan beberapa contoh bukti pengiriman bunga dan bibit mawar yang pernah saya kirim terutama bukti-bukti ke daerah luar Pulau Jawa.

Pengiriman ke luar Pulau Jawa biasanya saya menggunakan jasa cargo dari PT. Swa Buana Pratama, Star Cargo, DBS Cargo dengan macam-macam pesawat yang digunakan seperti Garuda, Lion Air, Air Asia, Express Air dan Kalstar. Sedangkan untuk pengiriman dengan jumlah sedikit, biasanya menggunakan jasa ekspedisi JNE. Ada pun bukti-bukti pengiriman bunga dan bibit mawar saya dapat dilihat pada foto-foto di bawah ini, dimulai dengan foto narsis saya, hehe. Klik pada foto untuk memperjelas/memperbesar.

*Catatan: Sengaja nama, alamat dan nomor ponsel pelanggan saya samarkan untuk menjaga hak privasi mereka.


Salah satu bukti pengiriman ke Pekanbaru (PKU), Riau, Sumatera Tengah:


Salah satu bukti pengiriman ke Palembang (PLM), Sumatera Selatan:


Salah satu bukti pengiriman ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah (PKY):


Salah satu bukti pengiriman ke Sampit (SMQ), Kalimantan Tengah:


Salah satu bukti pengiriman ke Banjarmasin (BDJ), Kalimantan Selatan:


Salah satu bukti pengiriman ke Balikpapan (BPN), Kalimantan Timur:


Salah satu bukti pengiriman ke Sentani (DJJ), Jayapura, Papua:


Salah satu bukti pengiriman ke Banda Aceh (BTJ):


Salah satu bukti pengiriman ke Manado (MDC), Sulawesi Utara:


Salah satu bukti pengiriman ke Makasar (UPG), Sulawesi Selatan:


Salah satu bukti pengiriman ke Jambi (DJB), Sumatera Tengah:


Salah satu bukti pengiriman ke Bontang (BXT), Kalimantan Timur:


Salah satu bukti pengiriman ke Manokwari (MKW), Papua Barat:

Salah satu bukti pengiriman ke Denpasar (DPS), Bali:

Dan lain-lain.

Jadi, apakah Anda masih ragu untuk memesan bunga atau bibit mawar kepada saya? Mudah-mudahan tidak. Terima kasih telah berkunjung dan silahkan hubungi saya pada kontak yang tersedia dalam blog ini jika hendak melakukan pemesanan.

2 komentar:

  1. Seenaknya mencuri konten sy, dgn fotonya pula. Hahaha....ga kreatif sekali gan.

    BalasHapus
  2. Seenaknya mencuri konten sy, dgn fotonya pula. Hahaha....ga kreatif sekali gan.

    BalasHapus

 
Top