pakcoy (sawi sendok) hidroponik

serbahidroponik.blogspot.com - Manfaat sayur sawi pakcoy pada tubuh manusia yang merupakan sayur yang sudah sangat familiar bagi para petani sayur hidroponik. Sayur pakcoy / sawi sendok ini cukup digemari oleh banyak orang di kawasan Asia. Pakcoy merupakan varian sawi-sawian yang dipanen saat muda sehingga akan cepat matang saat diolah. Berikut ini adalah manfaat sayur sawi pakcoy pada tubuh manusia :
  1. Bermanfaat untuk kesehatan mata,
    Sayur pakcoy ini mengandung vitamin A yang banyak. Vitamin A ini sudah banyak orang tahu kalau baik untuk mata kita.
  2. Membantu proses penyembuhan luka (pembekuan darah)
    Vitamin K juga terdapat pada sayur ini dengan tingkatan yang besar. Manfaat dari vitamin ini adalah membantu pembekuan darah pada luka. Hal ini dapat mencegah kita kehilangan dara yang lebih banyak.
  3. Pencegah kanker dalam dosis kecil,
    Terdapat senyawa glukosinolot yang dapat menangani kanke karena senyawa yang ada pada sayuran ini adalah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
  4.  Kesehatan kulit
    Vitamin E selain sangat baik untuk membantu pencegahah penuaan dini.
  5. Baik untuk pencernaan dan mengurangi kolesterol
    Sayuran ini memiliki serat yang dapat melancarkan proses pencernaan kita dan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Sayur ini apabila sudah dimakan, maka kandungannya akan mengikat asam empedu.
Selain ke lima manfaat di atas, sawi pakcoy baik dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil karena mengandung kandungan folat yang larut dalam air dan berfungsi dalam pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia. Folat juga menjaga dari terjadinya cacat pada tabung syaraf, kelainan pembentukan otak atau kelainan pada tulang belakang bayi.

Karena baik dan mudah dicerna, pakcoy juga baik untuk penderita kolesterol. Saat dicerna, serat-serat pakcoy akan mengikat asam empedu yang mengakibatkan kolesterol dan mengeluarkan asam tersebut beserta kotoran.

Sayur pakcoy dapat menjaga kesehatan kulit, membantu pembentukan kolagen dengan vitamin C yang setara dengan jeruk, dan dapat mencegah penuaan.

Sekian informasi dari saya mengenai manfaat sayur sawi pakcoy pada tubuh manusia yang saya ambil dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top