Bagaimana cara pemesanan bunga dan bibit mawar saya ini? Mudah saja, terlebih dahulu Anda diharapkan untuk menyimpan no ponsel saya di 0821-2911-5607 (Simpati – Telkomsel). Jika sudah tersimpan, otomatis Anda dapat langsung menghubungi saya melalui aplikasi Whatsapp, Line, SMS maupun menelpon secara langsung. Dapat juga dengan menambahkan saya pada aplikasi Blackberry Messenger (BBM) Anda dengan no Pin 755A2148, atau melalui email di rudimenulis[at]gmail.com (komunikasi melalui email tidak saya rekomendasikan karena biasanya saya suka telat membalas atau malah lupa kalau ada email masuk). Dari situ kita dapat melakukan silaturahmi terlebih dahulu dan tentunya hal paling utama adalah terkait masalah harga bunga dan bibit mawar yang saya miliki.

Mengapa harga bunga dan bibit mawar yang saya miliki tidak langsung di posting/ditampilkan saja pada blog ini? Hal tersebut dikarenakan harga bunga mawar kami dibedakan berdasarkan tipe konsumen. Silahkan baca pada link tersebut mengapa harga bunga yang saya tawarkan berbeda-beda tergantung siapa yang memesannya.

Apabila diantara saya dan Anda sudah ada kecocokan harga, Anda dapat langsung tinggal memesan bunga atau bibit mawar warna apa saja yang Anda inginkan dan untuk dikirim tanggal berapa. Mohon diingat, bahwa bunga bukanlah suatu barang yang dapat saya stok dalam waktu panjang, sehingga pemesanan perlu dilakukan minimal 2-3 hari agar saya terlebih dahulu dapat mempersiapkan/mengkondisikan bunga pesanan Anda untuk tanggal yang diminta. Walaupun berdasarkan pengalaman, masih saja ada beberapa pelanggan saya yang selalu memesan dengan cara mendadak (pemesanan dan pengiriman minta dihari yang sama), beruntung jika bunga yang dipesan sedang tersedia pasti saya akan langsung mengirimkan pada hari itu juga. Namun kebanyakan saya tidak bisa mengirim permintaan bunga pada hari yang sama dengan pemesanan hari itu juga, karena biasanya bunga sudah saya bagi-bagi untuk para pemesan dihari sebelumnya.

Walaupun begitu, tetap untuk dijadikan perhatian dan juga untuk dimaklumi, terkadang bunga yang sudah dipesan sebelum hari H pengiriman yang diminta, terdapat beberapa bunga yang tidak bisa saya penuhi permintaannya. Hal ini dikarenakan berbagai faktor, salah satunya adalah kondisi bunga di kebun sedang kurang atau sedang mengalami gagal panen karena hama dan lain sebagainya. Walaupun bunga tidak sepenuhnya saya produksi dari kebun sendiri (mengambil dari petani lainnya juga yakni sebagai pengepul), hal tersebut berlaku juga dari petani lainnya, dan terkadang jika saya sudah pesan kepada petani lainnya dan petani tersebut meng-iya-kan pesanan saya, terkadang pada hari H-nya mereka tidak memenuhi pesanan saya.

Hal tersebut pasti akan saya informasikan terlebih dahulu kepada Anda jika ternyata beberapa macam bunga yang dipesan ternyata tidak ada. Sehingga Anda bisa membatalkan pesanan Anda, tetap melakukan pesanan minus bunga yang tidak ada atau dapat diganti dengan jenis bunga lainnya yang sedang ada di saya. Oh iya, selain bunga mawar, terdapat bunga lainnya yang bisa dipesan di saya yakni gerbera (hebras), krisan stand (krisan tunggal), krisan spray (aster), pikok (mahrid), casablanca, hortensia (hydrangea), snap dragon, sedap malam, bunga balon, daun ruskus, daun leather leaf dan daun philodendron.

Sedangkan warna bunga mawar yang tersedia dapat dilihat pada artikel saya yang berjudul Macam-macam warna bunga mawar. Warna bibit mawar pun tersedia seperti pada artikel tersebut kecuali warna biru, hijau dan pelangi karena tidak ada mawar semi holland yang tumbuh alami dengan warna itu. Hanya saja warna-warna bibit mawar yang dipesan jika itu eceran (sedikit) tidak tersedia semuanya (hanya yang sedang tersedia saja pada waktu itu), kecuali jika Anda memesan dengan minimal 1.000 pohon, maka warna apa pun yang diminta dari warna bunga mawar yang ada di saya bisa kami buatkan.

Jika segala sesuatunya sudah sepakat, maka diharapkan Anda untuk melakukan transfer biaya total bunga atau bibit yang dipesan beserta biaya ongkos kirim sehingga bisa saya proses pengiriman bunga atau bibitnya. Saat ini saya baru menerima transfer melalui bank BCA dan BRI. Pengiriman bunga maupun bibit mawar dapat dilakukan ke berbagai daerah di pelosok nusantara dengan menggunakan jasa ekspedisi pihak ketiga yakni PT. Swa Buana Pratama dengan pilihan pesawat Garuda, Lion Air dan Air Asia (direkomendasikan menggunakan Garuda). Atau pun pesawat lainnya  dimana Garuda tidak menjangkau daerah tersebut seperti menggunakan pesawat Karlstar tujuan Sampit, Kalimantan Tengah. Jika pemesanan bunganya sedikit (dibawah 5 kodi jika itu hanya pesan mawar saja), menggunakan ekspedisi JNE adalah pilihan tepat.

Oh iya, bunga mawar yang saya jual dilakukan dengan sistem per kodi (per 20 tangkai) dimana dalam satu kodi adalah satu warna (tidak bisa campur), sedangkan bunga lainnya dijual per ikat (per 10 tangkai). Apabila Anda masih bingung, silahkan untuk tidak ragu menghubungi saya melalui kontak yang telah saya berikan diawal paragraf atau yang tercantum di bagian sisi kanan blog ini. Saya tidak akan merasa marah atau pun kecewa jika ternyata Anda hanya bertanya-tanya saja tanpa melakukan pemesanan karena merasa tidak cocok dengan saya/bunga/harganya, karena itu merupakan hak Anda dan menurut saya itu adalah salah satu seni dalam berdagang. Namun saya percaya bahwa silaturahmi merupakan salah satu ibadah walaupun kita hanya saling kenal melalui teknologi informasi/komunikasi tanpa pernah melakukan tatap muka. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung, selamat berbelanja dan atau selamat bersilaturahmi. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top